Rabu, 30 Mei 2012

Akhirnya, Selebrasi New7Wonders of Nature Digelar di Argentina

Jakarta Setelah sempat menuai kontroversi di Indonesia, akhirnya pihak New7Wonders jadi juga menggelar perayaan. Setelah memilih sejumlah wilayah yang masuk dalam new7wonders of nature, pihak penyelenggara menggelar acara di Argentina.

Seperti dikutip dari news.n7w.com, Senin (28/5/2012) Bernard Weber selaku pendiri New7Wonders menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah provinsi Misiones di Argentina. Tempat itu disebutkan sebagai lokasi digelarnya selebrasi.

"Ini saatnya bagi pemenang New7Wonders untuk memberikan informasi mengenai wilayah mereka. Mulai dari program, turisme, promosi, serta pendidikan dan lingkungan," terang Weber.

Argentina menjadi salah satu negara yang ikut kompetisi dan memenangkan nominasi lewat Air Terjun Iguazu.

Acara yang digelar pada 27 Mei lalu di sekitar air terjun Iguazu pun meriah. Ada orkestra dan juga pentas musik. Pimpinan pemerintahan dari Kementerian Pariwisata Argentina serta provinsi setempat ikut hadir di acara itu.

Indonesia adalah salah satu pemenang dalam new7wonders. Pulau Komodo ditetapkan menjadi salah satu keajaiban dunia versi new7wonders of nature.

Dulunya, pesta selebrasi akan diadakan di Indonesia. Namun karena panitia meminta sejumlah uang, akhirnya Indonesia menarik diri dari kompetisi. Meski demikian, panitia tetap memasukkan Komodo sebagai finalis.

0 komentar:

Posting Komentar