Sabtu, 02 Juni 2012

ditinggal Guordiola,messi sedih

Barcelona - Untuk pertama kalinya, Lionel Messi berkomentar mengenai keputusan mundur Josep Guardiola dari Barcelona. Pemain terbaik dunia ini mengaku terkejut dan sedih atas hal tersebut.

Empat musim menukangi Barca, Guardiola menorehkan prestasi yang luar biasa. Pelatih berusia 41 tahun itu memenangi total 14 gelar juara.

Guardiola, yang mempunyai kebiasaan unik dengan hanya mau menerima kontrak jangka pendek, akhirnya memutuskan untuk mundur di akhir musim 2011/2012. Dia mengaku lelah dan ingin beristirahat dari dunia kepelatihan.

Kekecewaan pasti menghinggapi seluruh komponen klub Barca atas keputusan itu. Tak terkecuali Messi yang baru mau memberikan keterangan lebih dari satu bulan setelah keputusan mundur sang pelatih diumumkan.

"Saya sangat terkejut dan sedih atas kepergian Guardiola setelah kebersamaan selama empat tahun dengan banyak gelar," jelas Messi kepada AS seperti dilansir oleh Sky Sports.

"Tidak akan mudah setelah semua yang berhasil diraih oleh Pep, namun mereka melakukan semuanya bersama-sama dan Tito (Vilanova) sudah banyak membantu di tahun-tahun ini," tambahnya.

Messi juga mengungkapkan penyesalan atas kegagalannya saat mengeksekusi penalti di leg kedua babak semifinal Liga Champions saat melawan Chelsea dan ketidakberhasilan Azulgrana mempertahankan gelar La Liga.

"Kami sangat dekat untuk memenangi liga dan Liga Champions. saya lebih marah mengenai Liga Champions karena kegagalan kami tidaklah adil dan juga kegagalan saat menendang penalti itu. Namun itu semua sudah masa lalu," tutur pemain asal Argentina itu.

0 komentar:

Posting Komentar