Sabtu, 23 Juni 2012

Benua Atlantis itu adalah Indonesia

Prof. Arysio Nunes Dos Santos menerbitkan buku yang menggemparkan : “Atlantis The Lost Continents Finally Found”. Dimana ditemukannya ? Secara tegas dinyatakannya bahwa lokasi Atlantis yang hilang sejak kira-kira 11.600 tahun yang lalu itu adalah di Indonesia (?!). Selama ini, benua yang diceritakan Plato 2.500 tahun yang lalu itu adalah benua yang dihuni oleh bangsa Atlantis yang memiliki peradaban yang sangat tinggi dengan alamnya yang sangat kaya, yang kemudian hilang tenggelam ke dasar laut oleh bencana banjir dan gempa bumi sebagai hukuman dari yang Kuasa. Kisah Atlantis ini dibahas dari masa ke masa, dan upaya penelusuran terus pula dilakukan guna menemukan sisa-sisa peradaban tinggi yang telah dicapai oleh bangsa Atlantis itu.

buku karangan Prof. Arysio Nunes Dos Santos

Pencarian dilakukan di Samudera Atlantik, Laut Tengah, Karibia,bahama, sampai ke kutub Utara. Pencarian ini sama sekali tidak ada hasilnya, sehingga sebagian orang beranggapan bahwa yang diceritakan Plato itu hanyalah negeri dongeng semata. Profesor Santos yang ahli Fisika Nuklir ini menyatakan bahwa Atlantis tidak pernah ditemukan karena dicari di tempat yang salah. Lokasi yang benar secara menyakinkan adalah Indonesia, katanya..

Prof. Santos mengatakan bahwa dia sudah meneliti kemungkinan lokasi Atlantis selama 29 tahun terakhir ini. Ilmu yang digunakan Santos dalam menelusur lokasi Atlantis ini adalah ilmu Geologi, Astronomi, Paleontologi, Archeologi, Linguistik, Ethnologi, dan Comparative Mythology. Buku Santos sewaktu ditanyakan ke ‘Amazon.com’ seminggu yang lalu ternyata habis tidak bersisa. Bukunya ini terlink ke 400 buah sites di Internet, dan websitenya sendiri menurut Santos selama ini telah dikunjungi sebanyak 2.500.000 visitors. Ini adalah iklan gratis untuk mengenalkan Indonesia secara efektif ke dunia luar, yang tidak memerlukan dana 1 sen pun dari Pemerintah RI.


ilustrasi wilayah benua atlantis

Banyak sekali tanda-tanda yang mengindikasikan bahwa atlantis adalah indonesia,yaitu :
1.Atlantis dulunya adalah wilayah yang subur dengan berbagai batuan Mulia
2.Daerah atlantis adalah daerah yang sangat subur
3.Lokasi atlantis adalah di daerah yang bermandikan sinar matahari (khatulistiwa)
4.Penduduk bangsa Atlantis dulunya adalah orang-orang yang cerdas
5.Banyak terdapat gunung-gunung yang menjulang di daerah Atlantis
6.Benua Atlantis adalah benua yang dikelingi oleh Samudra-samudra
7.Dan masih banyak lagi tanda-tanda yang lain (total ada 33 tanda,24 diantaranya ada
di Indonesia)

Banyak sekali daerah yang menjadi indikasi benua Atlantis,yaitu polinesia,Karibia,segitiga bermuda,Laut tengah,sampai kutub utara,tapi dari semua wilayah itu,indonesialah yang menjadi kandidat terkuat

Dari Wacana tersebut kemudian banyak ahli yang menyimpulkan bahwa benua yang hilang (Atlantis) adalah indonesia walaupun sampai sekarang perdebatan tentang letak benua atlantis masih diperdebatkan

0 komentar:

Posting Komentar